Sabtu, 06 Maret 2010

My Princess

Program : Photoshop CS3
Level : Pemula
Waktu Pengerjaan : ±5 menit
Kita akan mengubah sebuah foto biasa menjadi sebuah foto yang artistik dengan beberapa langkah sederhana. Foto yang saya gunakan adalah foto Manohara dalam balutan busana kebaya Anne Avantie. Hhmmm… sangat anggun kan,, ;-)
Setelah kita mempelajari beberapa langkah sederhana ini, mungkin kita bisa mengaplikasikannya pada foto-foto pra wedding yang bisa kita buat sendiri. Karena foto yang unik dan menarik tidaklah harus menghabiskan banyak uang. Beberapa teknik dasar maupun menengah dalam photoshop akan sangat membantu kita dalam mengerjakan beberapa project. Tentunya hal itu diimbangi dengan imajinasi dan kreatifitas kita sendiri,, :D
Langkah 1
Buka file gambar yang akan kita pergunakan. Tekan Ctrl+J untuk menggandakan layer background. Beri nama BG Copy pada layer baru tersebut. File foto Manohara bisa di download dengan cara meng-klik gambar di bawah ini :

Langkah 2
Klik icon Create New Fill or Adjustment Layer seperti di bawah ini, lalu pilih Black and White.

Lakukan pengaturan sebagai berikut :

Klik OK, maka hasilnya adalah sebagai berikut

Langkah 3
Buat layer baru di atas layer BG Copy dan beri nama Flowers. Kemudian aktifkan brush tool jenis floral. Set foreground color dengan warna #ffd800. Atur letak brush di sudut kiri atas dan sudut kanan bawah.

Langkah 4
Klik kanan pada layer Flowers, pilih Blending Options. Kemudian pilih Drop Shadow dan Bevel and Emboss. Gunanya agar brush yang telah kita sapukan terlihat lebih nyata.


Final

Naaahh... selamat mencoba langkah sederhana ini yaa ^^)/

0 komentar:

Posting Komentar